Sabtu, April 16, 2011

Peluang bisnis online yang batasannya langit

Sudah lama saya tidak menulis blog, selama ini saya sangat sibuk membangun 2 bisnis online yang akan saya kasih ke istri yaitu www.tokokerudungonline.com dan www.bajumuslim-tanahabang.com. Kenapa akan saya kasih ke istri? iya istri saya dahulu adalah karyawan salah satu bank terbesar di Indonesia dan semenjak hamil anak pertama saya dia resign karena tidak tahan dengan rutinitas yang harus ke kantor tiap pagi sedangkan awal-awal kehamilan dia dilanda morning sick yang parah. Sudah 3 tahun lebih dia full sebagai ibu rumah tangga dan ingin sekali mempunyai kesibukan dan menghasilkan tanpa harus meninggalkan rumah. Jadi berkantor 0 km dari rumah hehehe. Satu-satunya cara adalah dengan bisnis online karena kita bisa mengendalikan bisnis tanpa harus keluar rumah walaupun pelanggan kita di luar kota.

Semua sekarang sudah dipermudah dalam mempunyai bisnis online, yang pertama dan paling utama adalah budaya belanja secara online sudah sangat berkembang pesat di Indonesia. Coba anda cek di facebook berapa banyak toko online yg ada di facebook? tak terhingga....kenapa banyak? karena memang sangat menjanjikan dan bisa "hidup" dengan modal relatif murah dan nyaris nol rupiah.

Yang kedua adalah pelayanan kurir yang jadi senjata utama bisnis online. Sekarang kurir banyak yang mempunyai pelayanan pick up yaitu suatu pelayanan yang akan mengambil barang ke tempat customer tanpa batas minimal kg!!! Enak sekali bukan? tinggal telepon dan kurir akan datang sendiri ke rumah untuk mengambil paket kita. Dahulu mana mungkin ini terjadi....karena masih dikuasai PT Pos Indonesia :)


Yang ketiga adalah Tarif kurir yang online, sehingga kita dengan mudah melihat berapa tarif dari kota A ke kota B sehingga kita bisa menetapkan berapa yang yang harus dibayar oleh konsumen kita berikut ongkos kirimnya.

Yang keempat adalah begitu mudah dan murahnya membangun toko online atau webstore. Kalau mau pake blog malah tanpa biaya tapi kalau mau serius dan mempunyai visi bahwa bisnis kita membesar dengan cepat maka kita harus mempunyai toko online yang representatif. Kenapa? karena dengan membangun toko online maka kita sudah siap secara infrastruktur. Mudah dalam mengatur dan mengupload, seperti kita upload foto-foto ke facebook aja. Kedua kita bisa  membagi tugas dengan karyawan kita apabila mengharuskan kita mempunyai karyawan, karena log in antara owner dan karyawan beda sehingga karyawan hanya bisa melakukan pekerjaan-pekerjaan tertentu pada toko online kita tanpa kita perlu khawatir suatu saat karyawan kita akan keluar dan "ngerjain" toko online kita.

Saya sendiri sekarang sudah 2 bulan menjalani bisnis toko online www.tokokerudungonline.com dan alhamdulillah baru 2 minggu sudah ada pembeli dari palembang walaupun banyak yang bilang perlu 2 atau 3 bulan baru ada transaksi. Sekarang pelanggan saya walaupun baru 2 bulan sudah banyak di luar daerah, hampir semua pulau di Indonesia ada pelanggan saya loh...Saya juga mempelajari bagaimana membuat toko online kita bisa ada di halaman pertama mesin pencari google suapaya toko kita tidak jadi pajangan saja dan tidak ada yang melihat. Dalam waktu 1 bulan toko online saya ada di halaman pertama google dengan kata kunci "toko kerudung". Waktu yang cukup singkat dalam menaikan peringkat di mesin pencari google berakt tips yang saya dapat.

Sekarang saya ingin supaya anda pembaca semua bisa mengecap pengalaman yang saya alami ini, apabila tertarik silahkan hubungi saya di email : imam.wijayanto@gmail.com atau ke hp langsung 0815716832823. Untuk apa? tentu saja supaya anda mempunyai bisnis sendiri dengan sistem online!!!Berapa biaya pembuatan toko online itu sendiri? apabila anda ingin memiliki toko online seperti yang saya miliki cukup membayar 1 juta rupiah / tahun. Murah banget bukan? bayangkan berapa biaya sewa toko konvensional? minimal 25 juta/tahun kalau ukuran kecil belum mengisi produknya yang bisa puluhan juta karena kalau barang sedikit gak enak untuk dilihat. Tetapi kalau toko online barang gak perlu dalam jumlah banyak cukup 1 buah untuk setiap jenis produk maka toko online anda sudah terlihat penuh !!!

Apa yang akan anda dapat dengan 1 juta rupiah?
  1. Nama domain toko anda misalkan punya saya www.tokokerudungonline.com
  2. Hosting yaitu sewa kavling domain anda ke server selama satu tahun.
  3. Toko online yang sudah jadi dan tinggal diisi saja!!! dan anda langsung siap jualan.
  4. Mentoring bisnis online sehingga walaupun anda awam di bisnis ini maka dengan mudah anda akan bisa mempelajarinya.
  5. Teknik SEO yaitu bagaimana mengotimalkan mesin pencari google sebagai sales kita. Kalau diluar seminar SEO bisa 3 jutaan harganya !!!
  6. Bimbingan dalam menjalankan toko online oleh praktisi yang sudah mempunyai beberapa toko online sebagai mesin uangnya..
Bagaimana? siap untuk terbang tinggi dengan bisnis online? Yuk bergabung dengan kami...kirim email ke imam.wijayanto@gmail.com atau ke hp saya 085716832823.

1 komentar:

  1. Boleh juga tuh,
    Oia, Kalau Mau Pasang Iklan text atau banner DISINI aja, gratis kok . .

    BalasHapus