Kamis, Februari 17, 2011

The Future is Now

Bagi banyak orang masa depan adalah ketidakpastian, tapi bagi sedikit orang masa depan adalah sekarang. Bagaimana mungkin masa depan adalah sekarang? yup ketika kita menginginkan sesuatu di masa depan hari ini adalah saat yang tepat untuk memulainya.

Saya teringat oleh bulan puasa tahun lalu...bagaimana waktu itu harga cabai melonjak sangat tinggi sehingga banyak orang yang mengeluh karena itu. Istri saya berinisiatif untuk menanam pohon cabe dengan cara biji-biji cabai kita tanam di halaman depan rumah. Ini merupakan kegiatan sepele yang dilakukan tetapi bisa punya efek yang penting di masa depan. Setelah bulan puasa harga cabai berangsur-angsur kembali normal, tetapi apa yang terjadi 4 bulan kemudian? harga cabai mencapai harga tertinggi sepanjang sejarah yaitu Rp 100.000 / kg !!! bayangkan padahal harga cabai dahulu hanya sekitar Rp 5.000 / kg.

Bersamaan dengan itu biji-biji cabai yang tadinya tidak kelihatan karena ditanam sudah menjadi pohon-pohon cabai seukuran dengkul manusia dewasa. Dan bunga-bunga cabai pun mulai banyak di daun-daunnya..tidak berapa lama suatu pemandangan yang luar biasa karena cabai-cabai banyak sekali bergelantungan di dahan-dahannya. Ini merupakan saat-saat yang hanya ada dalam bayangan saja 4 bulan yang lalu. Ketika orang-orang menjerit harga cabai yang tinggi, kami sekeluarga malah memanen cabai-cabai di halaman rumah. Suatu keindahan dalam hidup yang dimulai dengan menanam biji pada masa lalu.

Kita semua bisa mendesain masa depan dari sekarang...ingin tetap sehat ketika masa tua nanti? kita bisa mulai hidup sehat dari sekarang..jauhkan rokok, makan sesuatu jgn berlebihan, minum air putih yang banyak,tidur yang cukup. Ingin mempunyai pendapatan yang lebih dari cukup di masa depan? mulailah berinvestasi, membeli aset, hidup sederhana, bekerja dengan hati, dan berbisnis kecil-kecilan dari sekarang..

Percayalah the future is now.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar