Selasa, Desember 14, 2010

Free Car Wash

Bisnis pencucian mobil begitu kompetitif...selalu saja ada sesuatu yang baru untuk ditawarkan ke konsumen. Dahulu jasa cuci mobil hanya secukupnya saja, yang penting bersih. Kemudian muncul pemain-pemain baru dengan inovasinya, mulai dari sistem hidrolik yang memungkinkan untuk membersihkan mobil sampai kolong atau juga dengan busa "saljunya" yang menarik minat konsumen.



 Baru-baru ini ada tempat baru di daerah serpong yang menawarkan sesuatu yang baru namanya adalah free car wash. Kalau dilihat dari namanya agak membingungkan, apakah ini hanya nama atau memang gratis dalam mencuci mobil konsumennya.  Beberapa minggu sejak pembukaannya saya akhirnya mencoba untuk mencuci di tempat tersebut. Ingin mencoba pengalaman yang baru dalam mencuci mobil. Pas sampai di depan tempat pencucian tersebut satu persatu spanduk-spanduk saya baca.

Ada spanduk daftar merk mobil yang gratis untuk hari tertentu, misalnya untuk Honda Freed gratis mencuci mobil pada hari senin, Terios gratis pada hari selasa, dan seterusnya. Total ada 7 merk mobil yang dapat fasilitas gratis cuci di tempat tersebut!!! Tidak itu saja ada juga spanduk bertuliskan 5 mobil pertama yang mencuci untuk jam-jam tertentu gratis!! Wow tandanya nama untuk tempat cuci mobil ini tidak asal ambil tetapi merupakan suatu bentuk differensiasi dengan bisnis sejenis.

Setelah mobil saya dicuci ada lagi kejutan lainnya...di tempat saya menunggu ada beberapa kelebihan-kelebihan yang diangkat pada x-banner mereka. Salah satu yang menarik adalah garansi selama 3 hari apabila kena hujan maka konsumen dapat mencuci mobilnya secara gratis!!! ini terobosan baru dalam bisnis cuci mobil...karena selama ini memang menyesakan bagi pemilik mobil apabila sehabis dicuci sampai bersih mobilnya tidak berapa lama hujan turun. Ini justru dijadikan peluang bagi tempat ini dalam melayani konsumennya.. Pemiliknya benar-benar mempunyai konsep yang menarik dalam membuat konsumen untuk berpaling ke tempat ini. Tidak heran apabila dalam waktu singkat tempat ini selalu dipenuhi oleh konsumen yang ingin merasakan sensani pelayanannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar