Sabtu, Juli 24, 2010

Warung Padang yang ini beda

Pernahkah anda semua makan dengan nasi padang? Hampir dapat dipastikan bahwa semua orang pernah merasakan nasi padang karena memang hampir di pelosok kota terdapat banyak penjual makanan padang, mulai dari yang kaki lima sampai dengan Restoran besar. Dan biasanya kalau kita sedang bingung ingin makan apa untuk menu paling aman adalah nasi padang karena rasanya hampir mirip antar tempat yang satu dengan lainnya.

Tetapi pernahkah anda makan nasi padang bisa gratis nasi ekstra? wah yang ini saya baru sekali menemukannya. Kebetulan warung padangnya dekat rumah, walaupun sudah lama makan di warung ini tetapi saya tidak pernah nambah nasinya.Satu waktu saya makan ingin nambah nasi karena lauknya masih banyak dan ketika membayar nasi ekstra saya tidak dikenai tambahan harga sama sekali!!! kata uni pemilik warung, kebijakannya memang  menggratiskan  nasi ekstra jadi keuntungan cukup diambil dari lauknya saja dan menurut dia selama ini sudah cukup menguntungkan. Mungkin para pembaca mengira warung ini mahal harga per porsinya....padahal tidak sama sekali karena satu porsi nasi dan lauknya seharga rata-rata Rp 8.000 !!!

Termasuk harga yang termurah untuk sebuah warung padang tetapi mungkin ini satu-satunya yang menggratiskan nasi ekstra. Kalau pembaca terbiasa makan padang mungkin tahu strategi kebanyakan restoran padang adalah kalau makan di tempat nasinya dikasih sedikit (mungkin supaya nambah nasi) dan kalau di bungkus nasinya lebih banyak (mungkin supaya puas dan balik lagi). Warung ini memang rada nyeleneh dan mungkin ini menjadi  rahasianya  kenapa warung ini bisa bertahan lama dan selalu ramai di kunjungi pada jam-jam makan selain masakannya yang memang pas banget di lidah penyuka masakan padang.

Semoga bisa menginspirasi kita semua...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar